SOSIALISASI KTP-EL DAN KIA

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) bersama Pemkab Nganjuk menyelenggarakan sosialisasi layanan adminduk, penyerahan KTP-El, dan KIA di Di Aula Adhyatama SMA Negeri 2 Nganjuk (10/3/2023).

Acara dihadiri oleh Plt. Bupati Nganjuk Dr. Drs. Marhaen Djumadi, S.E., S.H., M.M., MBA., Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kab. Nganjuk Drs. Gatut Sugiarto, M.Si. beserta tim, Dr. Rita Amalisa selaku Kepala SMA Negeri 2 Nganjuk serta seluruh guru, staf, dan siswa.

Dalam sambutannya, Gatut Sugiarto berharap target yang diharapkan oleh pemerintah pusat yaitu sekitar 25% dari perekaman KTP-EL yang kemudian secara bertahap akan diberikan identitas kepedudukan digital yang bisa diakses melalui gawai.

“Dengan program andalan Jebol Gawang masyarakat Nganjuk akan lebih dekat dan mudah untuk mendapatkan identitas kependudukan. Khususnya kepada anak-anak SMA/SMK yang rata-rata umurnya menginjak 17 tahun, penyandang disabilitas, dan ODGJ,”ungkap Gatut Sugiarto.

Gatut Sugiarto juga berpesan jika ada pihak-pihak atau oknum yang mengambil keuntungan, bisa dilaporkan. “Kami ingin pelayanan yang mudah, cepat, dan bersih untuk masyarakat Kabupaten Nganjuk. Jadi semisal ada pihak-pihak yang mungkin atau oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan ini bisa melapor kepada kami, agar kami segera bisa menindaklanjuti,” Ucapnya.

Sementara itu, Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi yang secara langsung memberikan sosialisasi kepada siswa-siswi SMAN 2 Nganjuk mengatakan bahwa pada era modern ini, Kabupaten Nganjuk akan menerapkan digitalisasi dalam berbagai bidang, salah satunya dalam identitas kependudukan.

Sekarang ini kan kita proses untuk pemberian identitas kependudukan digital ,ya nanti semua masalah Nganjuk ktp-nya tidak berubah KTP yang seperti biasa itu tapi KTP yang dalam bentuk di aplikasi handphone. Jadi nanti ke mana-mana sudah tidak perlu bawa KTP atau KK dalam bentuk fisik, semua ada dalam genggaman handphone masing-masing,” jelas Kang Marhaen.

Dari inovasi program ini diharapkan mampu menjadikan digitalisasi yang lebih efisien di masyarakat Kabupaten Nganjuk. Oleh karena itu kami semakin gencar untuk memberikan sosialisasi-sosialisasi kepada siswa-siswi di Kabupaten Nganjuk serta kepada masyarakat.

Selain memberikan sosialisasi, Kang Marhaen juga memberikan dialog dialog permasalahan-permasalahan kepada anak-anak, serta memberikan motivasi kepada anak-anak yang ada di SMA Negeri 2 Nganjuk khususnya.

“Kang Marhaen berharap anak-anak kabupaten Nganjuk punya semangat yang luar biasa, punya mental juara” pungkasnya.

 

 Tim KSS

 

Kepala Sekolah SMAN 2 NGANJUK

  • Berita Baru

  • Berita terpopular

Photo Gallery

Contact

SMA Negeri 2 Nganjuk
Office:
Jalan Anjuk ladang No.09 Ploso
Nganjuk-64417
Phone: 0358-322585, Fax: 0358-322585
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Web Desain

AKsoftware Web Desain
Jl. Wilis No.110 Kramat Nganjuk 64419
Your Best Partner
Phone: 082301613713
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Read more information